Senin, 25 Januari 2016

Pulau Zou

Zou Island

Zou adalah sebuah pulau yang terletak di bagian belakang (atas) gajah berusia 1.000 tahun besar yang menjelajah Dunia Baru. Ini adalah rumah bagi Suku Mink  dan di mana awak Heart Pirates saat ini berada sambil menunggu kapten mereka Trafalgar D Watel Law Datang.
Credit: http://t01.deviantart.net/YMpwqLF0z1fmiXjBQ8vyYxoUMoc=/300x200/filters:fixed_height(100,100):origin()/pre09/9b87/th/pre/f/2015/274/7/8/one_piece_802_zou___by_c_hdz-d9bl1n8.png

Information


Japanese name:

ゾウ

Romanized name:

English Name:

Zou

First Appеarance:

Chapter 795 (Sebagian)
 Chapter 802

Region:

New World


Pulau Zou sendiri akan menjadi Lokasi utama di busur cerita Zou
LAYOUT
Zou adalah gajah besar hidup yang telah ada selama 1000 tahun, dan karna pulau ini terus bergerak hasilnya tidak dapat dilacak oleh Log Pose atau gajah ini abadi. Gajah Ini menunjukkan kerusakan sedikit karena  bagian telingaterlihat robek dan tubuhnya sedikit compang-camping. Di punggungnya adalah hutan besar dengan tanah yang tidak stabil. kakinya yang sangat tinggi, sehingga sulit untuk mencapai pulau utama di pulau Zou. Zou bergerak sangat lambat. Pada saat Zou akan menaikkan belalainya untuk melepaskan hujan dan banjir bandang.

DAERAH

Mokomo Dukedom
Credit: http://t09.deviantart.net/zJ37majyeJ12knFu8mkamL4VvMQ=/300x200/filters:fixed_height(100,100):origin()/pre00/5fce/th/pre/f/2015/295/4/3/one_piece_chapter_804___on_the_back_of_zou_island_by_antthon-d9dzffj.png
Mokomo Dukedom adalah daerah di pulau hidup Zou di Dunia Baru.

Wilayah ini subur dan subur, dengan banyak pohon. Ada satu pohon yang menonjol yang berbentuk seperti ikan paus.

Tidak diketahui berapa lama Mokomo Dukedom telah ada, tetapi tidak lebih dari 1000 tahun


SEJARAH 


Kin'emon, Momonosuke, dan kawan-kawan samurai nya menuju ke Zou, tapi mereka terdampar di jalan di sana.
Setelah tiba di Dressrosa, Trafalgar Law memberi Nami Kartu Vivre. Dia bilang itu menyebabkan Zou dan mendorongnya untuk menggunakannya jika terjadi sesuatu. Setelah bentrokan singkat Sanji dengan Doflamingo, Topi Jerami di deck kapal Thousand Sunny pergi menuju Zou, untuk menjaga Momonosuke dan Caesar dari tangan Doflamingo sementara anggota yang tersisa menyelesaikan urusan mereka di Dressrosa.
Sanji dan kelompoknya menjadi penjaga thousand Sunny dan akhirnya tiba di Zou dalam tiga hari, hampir tidak menghindari Big Mom. Mereka merapat di dekat kaki gajah. Ketika mereka tiba ke atas, mereka berusaha untuk menemukan seorang gadis saat melawan antek-antek Kaido dan Sheepshead. Mereka hampir hanyut oleh letusan air. Kemudian, Chopper melihat sesuatu dan memanggil semua orang untuk datang ke lokasi itu.
Seminggu kemudian, Luffy dan yang lainnya tiba dan mulai proses pendakian gajah. 
TRAVIA
1. Pulau ini mungkin didasarkan pada mitos sanatani (Hindu) dunia yang berada di punggung empat gajah.
2. Gajah raksasa adalah salah satu makhluk tertua diperkenalkan dalam seri, bahkan umur gajah ini mendahului Void Century
3. Zou adalah kata dalam bahasa Jepang untuk "Gajah".
4. Mengingat fakta bahwa Zou dapat berdiri di tengah-tengah laut, sangat mungkin desain juga didasarkan pada lukisan The Elephants dengan surealis pelukis Salvador Dalí, The Elephants terkenal karena gajah  raksasacukup dengan bangunan di belakang mereka dan kaki yang sangat panjang mirip dengan hewan dilihat dari pulau long ring long.
5. Pulau ini menyerupai Elephant Rock, batuan alam raksasa berbentuk formasi gajah  yang terletak di pulau Heimaey, Islandia.

Tidak ada komentar: