Kamis, 21 Januari 2016

Pasukan Revolusioner

mdd
Dragon, dengan nama lengkap Monkey D Dragon ini, merupakan ayah kandung tokoh Utama One Piece yaitu Monkey D Luffy. Dia merupakan anak Monkey D Garp yang merupakan seorang legenda hidup angkatan laut. Jika merujuk profesi anaknya yang merupakan Bajak Laut, Maka Dragon yang merupakan pemimpin Pasukan Revolusi melengkapi 3 keturunan orang hebat berbeda profesi ini.
Dalam cerita dia pertama kali muncul d kota Loguetown, membantu Luffy yang saat itu kesulitan melawan Smoker. Faktanya, setiap kemunculan Dragon, pasti selalu ada angin kencang yang menerpanya. Kekuatan apa yang dimiliki? Kemungkinan adalah DF Kaze Kaze No Mi Tipe Logia. DF juga dapat bereaksi pada alam sekitar, seperti pada kasus Drum Kingdom, kemunculan Ace menyebabkan salju tidak turun.
Muncul Pertanyaan :
1. Apa kekuatan yang dia punya?
DF Logia Angin sangat besar kemungkinannya. Tapi, selain DF tersebut besar juga kemungkinannya DF Mythical Zoan Model Naga. Dalam legenda China, Naga dari timur (Shen Long) adalah penguasa angin dan awan.
2. Bagaimana menjelaskan peristiwa LOGUETOWN dan peristiwa di GREY TERMINAL?
Dragon tiba duluan di Loguetown setelah melihat poster anaknya. Entah kebetulan dia berada di East Blue atau memang dia berusaha jauh-jauh dari Markas Baltigo kita tidak tahu. Di Loguetown Dragon tentu tahu ada Smoker si Pemburu Putih dan betapa bahayanya dia untuk Luffy. Saat melihat kelompok Buggy dan Alvida dia mendekati Luffy, dragon “yang melihat dari kejauhan” mengetahui anaknya dalam bahaya. Bergegas berubah Mode Naga dan memanggil awan. Proses pemanggilan ini ternyata tidak serta merta langsung datang badai. Harus menggiring awan badai terlebih dahulu. Di lain tempat Nami merasakan penurunan tekanan udara yang abnormal. Ingat si bibi toko kebingungan saat Nami minta payung, karena tanda-tanda Badai memang tidak ada sama sekali sebelumnya. BADAI ITU TIDAK ALAMI. Tapi tetap saja Nami bisa meramalkannya dengan luar biasa. Lalu ada lagi peristiwa hembusan angin kencang yang menerpa seluruh Loguetown. Yang mementalkan Luffy hingga bisa lepas dari cengkraman Smoker. Perbuatan Dragon-kah itu? Kali ini gua jawab IYA! Menghembuskan angin adalah lingkup kekuatan Shen Long.
Cukup tentang Dragon, kini kita akan membahas Anggota Pasukan Revolusi.
  1. Monkey D Dragon : Leader
  2. Emporio Ivankov
  3. Bartholomew Kuma (Mantan)
  4. Inazuma

Tidak ada komentar: